Seiring dengan tuntutan dan kebutuhan proteksi diri dimasa New Normal para vendor alat kesehatan terus berinovasi menyediakan kebutuhan permintaan pasar akan alat kesehatan untuk perlindungan diri dari covid 19, bahkan beberapa alat kesehatan yang selama ini hanya dikenal dan di gunakan para nakes saat memberikan pelayanan kesehatan mulai di pakai ditengah masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan selama pandemi corona.

Apa saja alat alat kesehatan tersebut yang laris manis di tengah masyarakat di masa New Normal ... ?

1. Hand Sanitizer 

Trend Alat Kesehatan di Masa New Normal
Source : iStock

Permintaan pasar meningkat selama pandemi covid 19 melanda sampai masa new normal, banyak bermunculan merek baru dengan pilihan harga dan variasi yang bermacam macam.
Hand Sanitizer lebih praktis untuk dibawa dan digunakan kapan saja saat dibutuhkan, hal ini membuat masyarakat semakin familiar dengan produk kesehatan ini.
2. Masker Wajah
Trend Alat Kesehatan di Masa New Normal
Source : Pixabay

Trend penggunaan masker di tengah masyarakat yang biasanya hanya  sekedar menutupi hidung dan mulut dari polusi udara terutama di kota kota besar, kini lebih meningkat kepada kesadaran untuk perlindungan diri dari bakteri dan virus.

Banyak model masker yang beredar di pasaran saat ini mulai yang sekali pakai bahkan sampai yang bisa di cuci sehingga bisa di pakai berulang kali,  namun pada umumnya ada 2 katagori masker yaitu masker medis dan non medis.

Masyarakat dituntut untuk lebih selektif dan pandai memilih jenis masker yang ada dimasa New Normal agar tujuan untuk proteksi diri dari virus Covid 19 benar benar maksimal sesuai dengan standar/protokoler kesehatan terbaru.
3. Face Shield
Trend Alat Kesehatan di Masa New Normal
Source : wagjag

Face Shield atau pelindung wajah digunakan sebagai tambahan proteksi wajah selain masker wajah, tujuannya untuk menghindari dari paparan droplet ke wajah.

Lazimnya alat ini digunakan nakes di ruang operasi, kamar bersalin atau saat melakukan prosedur yang beresiko terkena percikan cairan ke wajah, namun saat wabah corona melanda alkes ini juga sudah lazim digunakan di kalangan masyarakat umum untuk proteksi dari paparan covid 19 lewat droplet maupun kemungkinan penularan melalui airborne.

Tiga alkes diatas yang paling trend dan paling sering di gunakan di tengah masyarakat saat ini, bagaimana dengan anda .... ?

Tetap patuhi protokol kesehatan semoga kita dapat terhindar dari covid 19 dan pandemi ini cepat berlalu.

Salam Sehat 

0Komentar

Silahkan berkomentar dengan bahasa yg santun sesuai dengan tema penbahasan dan mohon untuk tidak nyepam di blog ini

Sebelumnya Selanjutnya