Sejalan dengan mewabahnya virus corona yang semakin hari penyebarannya semakin meresahkan, berbagai upaya dilakukan oleh pemerintah bahkan dunia untuk menghalang meluasnya paparan virus ini.

Gerakan yang paling viral adalah #dirumahaja, tujuannya adalah Social Distancing guna untuk memutuskan mata rantai penularan covid-19.

Lakukan Beberapa Hal Ini Saat #DiRumahAja

Agar #dirumahaja lebih terasa maksimalnya dan lebih seru, lakukan beberapa hal berikut :

# Tetap Olah Raga


Olah Raga selain menyehatkan juga dapat mengusir kebosanan, tujuan olah raga selama #dirumahaja agar tubuh tetap fit dan segar, lakukan olah raga ringan yang tidak mengharuskan sobat sehat keluar dari perkarangan rumah, seperti senam, bersepeda statis jika ada, badminton atau gerakan gerakan ringan sederhana seperti naik turun tangga juga dapat dilakukan.

# Jaga Makanan


Nah poin ini terbilang gampang - gampang susah, apalagi sebagian orang ada yang bawaannya ngemil dan makan melulu di saat bosan gada aktivitas apalagi ditambah kondisi panik dengan pandemi saat ini.

Tapi perlu diingat menjaga makanan juga harus dilakukan agar tubuh tetap sehat, kurangi makanan berminyak karna dapat mencetus batuk, perbanyak buah dan kurangi kolesterol, dengan menjaga semua ini diharapkan kondisi tubuh tetap seimbang dan ga gampang sakit.

# Konsumsi Multivitamin


Konsumsi suplemen dengan kandungan multivitamin yang mengandung zink dan Vit C guna meningkatkan imunitas, imun yang rendah rentan terkena virus, oleh karna itu konsumsi suplemen yang tepat dalam kondisi pandemi seperti ini diharapkan imunitas kita tetap stabil sebagai benteng pertahanan tubuh terhadap paparan virus covid-19. 

# Berjemur


Loh kok berjemur .... ? , kan lagi #stayathome ...? he..he, sobat sehat berjemur ini ga mesti di pantai ya, berjemur disini adalah mengusahakan tubuh kita terkena sinar matahari beberapa saat.

Pagi hari sebelum jam 10 dianggap saat yang tepat dan baik untuk berjemur dibawah sinar matahari karna diatas jam 10 sinar matahari mengandung kadar UV yang tinggi yang dapat merusak kulit.

Lamanya berjemur bisal dilakukan antara 10 sampai 15 menit, namun jika sudah diatas jam 10 cukup 5 menit saja karna pertimbangan kandungan UV nya sudah tinggi.

Banyak kegunaan dari berjemur untuk kesehatan diantaranya menyembuhkan penyakit kulit, memperkuat tulang, meningkatkan kualitas tidur, dan yang paling penting untuk kondisi pandemi covid-19 adalah manfaat meningkatkan kekebalan tubuh.

1Komentar

Silahkan berkomentar dengan bahasa yg santun sesuai dengan tema penbahasan dan mohon untuk tidak nyepam di blog ini

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan bahasa yg santun sesuai dengan tema penbahasan dan mohon untuk tidak nyepam di blog ini

Sebelumnya Selanjutnya