Hampir 4 bulan lamanya sejak corona mewabah di wuhan, virus ini menjadi pandemi dunia dan menjadi salah satu fokus utama dunia saat ini, bebera negara masih melawan wabah corona yang mengharuskan merekan untuk mengambil keputusan "Lock Down" guna menekan semakin meningkatnya angka penyebaran dari hari ke hari.

Kondisi Wuhan Terkini Pasca Wabah Corona
Source : AFP

Diawal wabah corona #covid-19 pemerintah tiongkok telah duluan memutuskan untuk mengisolasi kota wuhan dengan keputusan lock down secara cepat, tak dapat di hindarkan keputusan ini membuat kota wuhan berubah drastis bagai kota mati, jalan jalan tampak lenggang dan tranportasi umum ditutup.

Disaat dunia masih sibuk memerangi wabah corona dan mulai ikut memberlakukan lock down, kota wuhan justru kembali bangkit kembali penduduk wuhan mulai mendapatkan kelonggaran setelah dua bulan lebih terisolasi, berbagai aktivitas warga mulai pulih, namun tetap menjaga jarak dan menggunakan masker saat berada di pusat keramaian.

Sejalan dengan tidak ditemukannya kasus baru secara lokal oleh pejabat kesehatan, warga mulai di perbolehkan menggunakan transportasi umum, beraktivitas diluar dan bekerja seperti biasa.

Para relawan medispun yang diawal di datangkan dari berbagai daerah untuk membantu merawat warga wuhan yang terpapar corona  beransur dipulangkan setelah rumah sakit darurat di tutup, namun ada beberapa tim relawan medis yang masih di siagakan untuk berjaga jaga jika muncuat kembali kasus yang baru secara lokal.

Aturan ketat berlaku untuk warga asing dan warga wuhan yang kembali dari luar negri, mereka akan diberlakukan kebijakan karantina selama dua pekan, hal ini dilakukan agar virus corona tidak kembali menyebar ke wuhan dari negara luar yang saat ini masih menglami penularan secara masif.

0Komentar

Silahkan berkomentar dengan bahasa yg santun sesuai dengan tema penbahasan dan mohon untuk tidak nyepam di blog ini

Sebelumnya Selanjutnya